Viral, Kakek di Garut Minum Darah Segar Sapi Kurban yang Disembelih

Viral, Kakek di Garut Minum Darah Segar Sapi Kurban yang Disembelih 
Kakek Tua di Garut Minum Darah Segar Sapi Kurban (tangkapan layar video)

RADARBANDUNG.id- Warganet dihebohkan dengan beredarnya video seorang kakek meminum darah segar sapi kurban saat sedang disembelih dalam proses penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Dalam video berdurasi 10 detik yang beredar luas, tampak seorang kakek tua mengenakan baju hitam polet merah minum darah sapi kurban.

Ia menampung darah segar sapi kurban yang baru saja disembelih ke dalam gelas. Setelah gelas terisi penuh, ia langsung meminumnya.

Peristiwa yang bikin heboh yang terjadi pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini, belakangan diketahui terjadi di Kab. Garut, tepatnya di daerah Kampung Seni, Desa Jayawaras, Kec. Tarogong Kidul.

Aksi pria tua itu terekam kamera warga dan videonya tersebar di media sosial.

“Saat lihat darahnya diminum saya langsung mual,” ungkap Riki (25), warga Cimanganten dilansir dari garutexpress.id. Riki mengaku, dapat kiriman video tersebut dari temannya yang dikirim melalui pesan whatsapp.

Seorang pemuda kampung, Fikri (24) mengaku yang tengah melakukan penyembelihan hewan kurban di lokasi tersebut kaget tiba-tiba pria tua itu mengambil darah dengan menggunakan gelas.

Belum jelas, apa maksud kakek minum darah sapi segar itu. Namun disinyalir si kakek itu percaya dengan minum darah sapi segar bisa menyembuhkan penyakitnya.
Warga pun sempat melarang ia melakukan aksi gila itu.

 “Tapi ya tetap dia minum (darah sapi),” ujarnya.

Setelah meminum darah sapi segar itu, sang kakek kemudian berlalu pergi. Prilaku kakek itu tampak aneh jika diperhatikan gerak geriknya.

(ysf)

Sumber: https://www.radarbandung.id/2020/08/…sapi-kurban/ 

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *