Tak hanya akting, Jinyoung GOT7 juga debut sebagai pengisi suara

Jakarta (ANTARA) – Member dari boyband asal Korea Selatan GOT7 Jinyoung rupanya telah melakukan debut sebagai pengisi suara, setelah sebelumnya ia juga dikenal sebagai aktor drama maupun layar lebar.

Pada debut pengisi suaranya, pria bernama lengkap Park Jinyoung ini mengaku sedikit kesulitan untuk berakting melalui suara saja.
 

“Karena saya hanya bisa menggunakan suara untuk mengekspresikan (dialog). Saya banyak berpikir tentang apa yang bisa saya lakukan untuk menyampaikan emosi hanya melalui suara. Saya pikir itu adalah bagian tersulit,” kata Jinyoung di sela-sela Festival Film Internasional Busan, dilansir dari Soompi, Sabtu.

Ia lalu bercerita bagaimana pengalaman pertamanya untuk mengisi suara di film animasi membuatnya lebih menghargai kehadiran para pengisi suara di balik film-film kartun favoritnya.

“Dulu, saya hanya akan menonton (kartun) untuk bersenang-senang. Tapi, setelah mencoba akting suara, saya menyadari bahwa menjadi aktor suara sangat luar biasa. Membangkitkan emosi dan menyampaikan kalimat hanya dengan suara Anda bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Proyek ini membuat saya merasa sangat menghormati aktor suara,” papar artis besutan JYP Entertainment itu.

Baca juga: Festival Film Busan ke-24 akan tampilkan 303 film dari 85 negara

Ia juga menambahkan bahwa ia tidak kapok untuk mencoba aktif di dunia seni peran-suara, dan terus belajar mengenai bidang tersebut dan juga mengenai film animasi.

“Saya ingin mencoba akting suara lagi, karena saya merasa saya masih belum begitu mahir. Saya juga berharap akan ada lebih banyak kesempatan bagi aktor suara lain untuk berpartisipasi dalam banyak animasi dan menerima banyak cinta. Membuat film animasi tidak membutuhkan waktu singkat. Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada mereka yang membuatnya,” pungkas Jinyoung.

Sementara itu, Jinyoung berpartisipasi pada film animasi garapan sutradara Lee Sung Kang berjudul “Princess Aya” dan berperan sebagai Pangeran Bari bersama penyanyi Baek A Yeon yang berperan sebagai Putri Aya.

“Princess Aya” berlatar pada era Asia kuno dan menceritakan kisah puteri Aya (Baek A Yeon) yang memiliki kutukan yang mengubah dirinya menjadi binatang. Ketika kerajaannya dikepung, raja mengatur pernikahannya dengan pangeran Bari dari Vatar (Park Jinyoung).

Film animasi “Princess Aya” menjadi salah satu bagian dari panorama section dalam perhelatan Festival Film Internasional Busan ke-24.

Baca juga: Film “The Science of Fictions” karya Yosep Anggi Noen tayang di Busan

Baca juga: Festival Film Busan siap hibur penggemar sinema

Baca juga: Pembukaan Festival Film Busan dibatalkan akibat topan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *