Gerindra Dukung Pengaturan PKL di Trotoar: Anies Kena Bagian ‘Nyuci Piring’

Gerindra Dukung Pengaturan PKL di Trotoar: Anies Kena Bagian ‘Nyuci Piring’

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Iman Satria, mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin mengatur pedagang kaki lima (PKL) di trotoar. Iman menyebut Anies harus ‘cuci piring’ terkait masalah PKL di Ibu Kota selama ini. Apa maksudnya?

“Kalau prinsipnya untuk mengatur berarti kan untuk kemaslahatan masyarakat semuanya, tidak hanya untuk sekelompok PKL tapi juga untuk masyarakat pejalan kaki karena kan trotoar itu memang sebenarnya multifungsi di samping untuk pejalan kaki,” kata Iman saat dihubungi, Minggu (8/9/2019) malam.


Iman menyebut PKL selama ini kurang ditata. Trotoar, katanya, menjadi tempat yang saat ini paling memungkinkan untuk mengatur keberadaan PKL.

“Tempat yang paling memungkinkan itu memang trotoar saat ini. Ya itu, karena sudah terlalu banyak PKL-PKL di Jakarta khususnya kan, yang selama ini terjadi pembiaran,” ucap Iman.

“Kita nggak menyalahkan rezim-rezim yang lalulah. Nah sekarang Pak Anies yang kena bagian untuk nyuci piring,” imbuhnya.

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *