Persija kalah 0-1 dari Badak Lampung meski tampil dominan

Persija kalah 0-1 dari Badak Lampung meski tampil dominan

Jakarta (ANTARA) – Kesebelasan Persija Jakarta kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu meski tampil dominan.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu harus mengakui keunggulan lawan setelah gol Marcus Vinicius Vidal Cunha pada menit 11 tidak mampu dibalas oleh anak asuh Julio Bañuelos itu. Dengan kekalahan ini Persija terperosok ke posisi 17 dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan

Sebagai tuan rumah, Persija Jakarta langsung menghentak sejak pertandingan dimulai. Hasilnya pada menit lima Marko Simic mendapatkan peluang manis. Hanya saja tendangan kerasnya membentur kepala penjaga gawang Badak Lampung, Beny Yoewanto.

Namun, Badak Lampung tidak tinggal diam. Serangan demi serangan dilakukan. Meski dikepung empat pemain, Marcus Vidal membuat diam ribuan Jakmania setelah tendangan kerasnya pada menit 11 tidak mampu ditahan penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar. Badak Lampung unggul 1-0.

Baca juga: Fachruddin-Joan Tomas lengkapi skuat Persija jelang putaran dua Liga 1

Baca juga: Persebaya tutup paruh musim dengan kemenangan atas Bhayangkara 2-0

Tertinggal 0-1, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu kembali melakukan tekanan. Rezaldi yang berada di sisi kiri terus menjadi tumpuan. Namun, sang lawan ternyata lebih siap setelah barisan pertahanan yang dimotori Antony Golec tampil dengan disiplin.

Hingga menit 30, Persija Jakarta mampu menguasai jalannya pertandingan dan lawan cenderung bertahan karena sudah unggul. Segala upaya dilakukan tim tuan rumah yang salah satunya lewat tendangan jarak jauh Ismed Sofyan pada menit 33 yang belum mampu menyamakan kedudukan.

Begitu juga peluang Marko Simic pada menit 34. Umpan terukur Novri Setiawan disambut oleh Simic. Hanya saja sundulannya membentur tanah tipis di melebar ke atas mistar gawang Badak Lampung. Keunggulan 1-0 Badak Lampung bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Wiljam Pluim ingatkan kenangan buruk lawan Persela

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta melakukan aksi yang sama dengan menekan lawan terlebih dahulu. Namun, lawan juga menyambut tekanan dengan pertahanan yang kokoh. Bahkan lawan justru banyak menciptakan peluang gol.

Frengki Kogoya masuk menggantikan Mushafry. Tendangan kerasnya pada menit 54 nyaris menggandakan keunggulan Badak Lampung. Beruntung Shahar Ginanjar sigap menghalaunya.

Satu menit berselang, pelatih Persija Julio Bañuelos memasukkan pemain senior Bambang Pamungkas untuk menggantikan Feby Eka. Masuknya pemain gaek ini membuat pola serangan tim tuan rumah lebih terarah.

Pada menit 61 Marko Simic mendapat umpan terukur, hanya saja sundulannya masih membentur mistar gawang Yoewanto Beny. Begitu juga dengan upaya Bambang Pamungkas. Beberapa peluang tercipta namun belum bisa menyamakan kedudukan. Dominasi Persija ternyata belum membuahkan hasil.

Upaya terus dilakukan pada 10 menit terakhir waktu normal. Lagi-lagi tendangan Marko Simic pada menit 85 membentur mistar gawang. Tercatat dua kali upaya yang dilakukan pemain asing andalan Persija itu membentur mistar gawang.

Menjelang pertandingan usai, Badak Lampung bermain lebih disiplin meski terus mendapatkan tekanan. Upaya yang dilakukan untuk bertahan sukses setelah peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit. Badak Lampung mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persija.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Perseru Badak Lampung berada di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 16 pertandingan.

Baca juga: Ketum Jakmania tak puas dengan performa Banuelos

Susunan pemain Persija :
Shahar Ginanjar (pg), Fachruddin Aryanto, Ismed Sofyan (k), Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Sandi Darma Sute/Yogi R, Feby Eka Putra/Bambang Pamungkas dan Marko Simic

Pelatih : Julio Bañuelos

Pemain Perseru Badak Lampung FC :
Yoewanto Beny (pg), Antony Paul Golec, Kurniawan Karman, Zainal Haq/Rahmad Hidayatulloh, Reva Adi Utama, Saepuloh Maulana, Hariyanto Panto, Fransisco Wagsley Torres, Marcus Vinicius Vidal Cunha, Melcior Leideker dan TA Mushafry (k)/Frengki Kogoya.

Pelatih : Milan Petrovic.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *